Magang Jepang

Ohayou gozaimasu.. (selamat pagi...)

Sekedar share aja sih. Siapa saja, temen-temen, adik-adik atau siapa yang mungkin sampai sekarang masih bingung mau kerja dimana, atau yang fresh graduate mau lanjut kuliah tapi gak ada biaya, atau yang memang standar hidupnya gitu2 aja.. kenapa gak mencoba buat daftar Magang Jepang??


Apa sih magang jepang itu?
Yaa.. singkatnya aja ya, Magang Jepang itu Suatu program Pemerintah Disnakertrans RI yang bekerja sama dengan IM JAPAN dan Yayasan Lembaga Swasta (Non IM JAPAN) yang memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk bekerja sambil belajar di Jepang. Yang nantinya bisa meningkatkan SDM Indonesia dan dapat membangun juga menciptakan lapangan kerja sendiri di Indonesia.
Kenapa harus jepang dan bukannya negara lain? Beda dengan TKI loh ini, Di Jepang meskipun bekerja tapi status kita adalah Pemagang bukan Tenaga Kerja. dan tidak semata-mata hanya bekerja, para pemagang juga diharuskan untuk tetap belajar, baik bahasa maupun etos kerja yang baik. Kita sendiri tahu kan, bagaimana etos kerja dan masyarakat jepang. Kedisiplinan dan semangat kerjanya yang memang pantas untuk diacungi jempol. Kita bisa belajar banyak dari situ, di samping ada banyak hal lain yang bisa kita pelajari dari Jepang.

Singkatnya saja, menurut saya gak ada rugi nya kok untuk cari tahu lebih lanjut tentang program ini. hehe..
coba saja di cek di www.dagangku.com atau salah satu SO magang jepang www.globalindo.org atau bisa saja cari link lain tenetang program ini. Meski begitu, tetaplah waspada dengan info-info yang mungkin kurang bertanggungjawab dan kurang valid.

siapa sih yang gak ingin sukses di usia muda??
meskipun prosesnya butuh suatu perjuangan, tapi percayalah setiap  perjuangan pasti akan membawa hasil..
Semangat ^^,)
Ganbatte kudasai !!! belajar bahasa jepang juga menyenangkan loh.. :) *Tanoshikatta desu*


-ika setiyowati-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan PT SAMI Semarang (1)

kenapa kita harus..??