Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

kenapa kita harus..??

Kenapa kita harus saling menasehati? Jawabannya bukan karena kita sudah paling bijak pol, sudah keren maksimal menjalani hidup ini makanya pantas memberi nasehat, Tapi..karena justru kita tahu persis betapa tidak enaknya ketika orang-orang pergi, tidak peduli, juga tidak ada yang membesarkan semangat dengan satu dua potong kalimat penuh hikmah..
Kenapa kita harus menolong orang lain? Bukan karena kita sudah jadi superman, lantas jago menolong siapapun. Melainkan.karena justru kita pernah mengalami kesusahan, kesulitan hidup, dan kita tahu persis betapa tidak enaknya ketika tidak ada yang bersedia menolong..
Kemudian.., Kenapa kita harus senantiasa memberi? Ini juga bukan karena kita sudah kaya raya dan punya segalanya, bukan karena itu. Melainkan karena kita pernah tidak punya apa-apa dan kita tahu rasanya tidak memiliki apapun.
Dan beruntunglah untuk siapa saja yang pahan akan hal-hal itu. Demikianlah sajak dari “Darwis Tere Liye” yang pernah saya baca, semoga bisa jadi bahan introspeksi bu…

Seni Bepergian

Gambar
Ini adalah Seni Bepergian. Beberapa hal yang saya tulis ulang dari sebuah buku “Chicken Soup for the Traveler Soul”. Lumayan jadi referensi buat jiwa-jiwa petualang (baca: saya hehe).  Meski belum banyak tempat yang terjelajahi, tapi berharap masih berkesempatan untuk mengunjungi lebih banyak sudut dan lorong di dunia ini.. dunia hebat ini. Menikmati karya sempurna dari Sang Maha Sempurna *amin* :)

playdough !

Gambar
Playdough , bila diartikan menurut kamus bahasa inggris itu play artinya bermain dan dough artinya adonan. Jadi, playdough adalah bermain dengan adonan. Tapi jangan salah.. setelah aku coba cari tau lebih detail..menurut Ismail ( Handayani, 2006 : 9 ) menjelaskan bahwa :
Playdough merupakan salah satu permainan edukatif yang mudah digunakan oleh anak; multiguna; murah dan mudah mendapatkannya; aman dan tidak membahayakan; awet dan tahan lama; dapat digunakan individu, kelompok, atau klasikal; warnanya menarik dan dapat dikombinasikan; memiliki kesesuaian ukuran; elastis dan ringan.

do it do it do it !

Lakukan ! Lakukan, jangan dipikirkan terlalu lama. Pikirkanlah ketika nanti kita menemui masalah, bukan ketika kita memulainya..
Bakar ! Bakar terus semangatnya.. Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini jika Allah menghendaki. Keep istiqomah, dan bersabar dalam menjalankan tugas...
Bersyukur ! Bersyukurlah untuk apapun yang didapat, yang dimiliki. Selalu ingat dengan yang memberi, dan kita juga jangan lupa memberi.. berbagi..
Hidup itu berjalan kan ya.. berurutan.. tanpa melewati hari ini, mustahil kita tahu apa yang akan terjadi besok. Jadi.. bersabar yaa.. tetap lakukan yang terbaik !!
"sebaik-baiknya manusia itu adalah yang bermanfaat bagi yang lain.." bismillah.. untuk awal yang baik :)
-ika setiyowati-

little-note :)

....
Dia kemudian terdiam, termenung sesaat..
mencoba mendalami tentang dirinya.. tentang hidupnya..
mencoba mencari tau tentang kesetiaan. Setia pada pasangan, setia pada cinta, setia pada keluarga, setia pada diri sendiri, setia pada tujuan, setia pada hidup..
dan sebelum dia tau apa-apa, dia kehilangan semuanya.....

sekarang dia mulai tersadar,
kesetiaan itu tidak bisa direncanakan,
sama seperti hidup...
sama seperti cinta...

....
Sebentar lagi malam akan semakin larut. Dia mulai berbaring di sana..
mata yang mulai terpejam..
nyata, slide gambar yang tak hanya sekilas.. memacu daya otaknya untuk berputar. kembali ke sana.. ,
indah memang, selalu ada tawa di sana..

"akankah ini rindu?"
sebaris kalimat tanya yang terlontar dalam hening..

perlahan dia mulai membuka mata, dan.. yaa yang terlihat hanya langit-langit kamarnya yang sudah gelap.
dia hanya tersenyum untuk menenangkan hatinya yang mungkin sedikit menjadi "kacau"
pikirnya.. , semua akan baik-baik saja :)

m…

kemudian, senyum :)

Dan ketika kita mulai memejamkan mata, ketika kita melihat ke masa silam.. di sana akan kita dapati bahwa kita benar-benar merasa hidup saat kita melakukan banyak hal dengan semangat kasih sayang dan bersama orang-orang yang kita sayangi..

kemudian.. mulai tersenyum (lagi) :)
Thanks God.

belajar bersyukur !

"Bersyukur" satu kata namun terkadang sering kita abaikan. Entah karena "mengeluh" lebih mendominasi atas segala sesuatu atau memang kita nya sendiri yang dengan mudahnya lupa untuk bersyukur. Banyak hal yang mengajarkan kita untuk bersyukur, namun banyak hal juga yang membuat kita lebih memilih mengeluh daripada nya. Mengeluh meski dengan alasan apapun. Padahal jika kita lebih teliti, lebih sadar akan apapun yang kita hadapi, apapun kondisi yang kita alami, atau apapun yang kita punya dan yang kita dapatkan, selalu ada hal-hal yang pasti bisa disyukuri. Tidak harus mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dulu baru kita ingat mengucap syukur pada-Nya, seharusnya dalam kondisi apapun kondisi susah sesusah-susahnya pun kita harus bisa belajar bersyukur. Bersyukur masih diberi nafas untuk hidup, bersyukur karena Allah masih percaya memberikan kita kesusahan.. bukankah kita tau bahwa Allah tidak akan memberi cobaan/kesusahan kepada hambanya melebihi batas kemampua…

Lowongan PT SAMI (2)

PT SAMI ( Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia ) yang tergabung dalam YAZAKI GROUP "Japan Coorporation" bergerak dalam industri komponen otomotif dan merupakan manufacturing Sistem Distribusi Elektrik kali ini membuka lowongan kerja lagi nih untuk posisi MT ( Management Trainee ) . Lulusan S1 maksimal berusia 28 tahun, bertanggungjawab, pekerja keras, dan bersedia untuk kerja shift dan di tempatkan di mana saja cabang PT SAMI.

Barangkali ada yang berminat dan butuh kerja, boleh tuh daftar. :)

Lamarannya bisa dikirim via pos atau bawa dan datang aja langsung ke alamat
PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia
Jl. Raya Walisongo Km 9,8 Tugurejo Semarang 50151

Kalau mau via email bisa juga kok, ke alamat hr_01@sami.co.id

Semoga beruntung yaa..
suwun :)

Lowongan PT SAMI Semarang (1)

PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesiaatau lebih sering dikenal sebagai PT SAMI adalah perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Jepang yang bergerak dalam bidang industrikomponen otomotif dan merupakan manufacturing Sistem Distribusi Elektrik atau biasa disebut wiring harness.

Saat ini PT SAMI membutuhkan profesional muda untuk bergabung dengan posisi sebagai:
OPERATOR PRODUKSI (OPT)Persyaratan:

SMA/SMK sederajatPerempuan, 18-26 tahunBelum menikahSehat jasmani dan rohaniBersedia bekerja Shift dan berdiriPekerja keras, teliti dan cermatTidak buta warnaTinggi badan min 150 cmdengan persyaratan dokumen:
Surat LamaranPas foto berwarna terbaru 4x6 ( 2 lembar )Daftar Riwayat Hidup ( CV )Fotocopy KTPFotocopy Ijazah terakhirFotocopy Transkip nilaiFotocopy KK terbaruFotocopy SKCK yang masih berlaku (legalisir)
Walk in interview akan dilaksanakan Setiap hari Senin-Jumat Jam 08.00
Datang langsung untuk tes ke PT. Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia Jl. Raya Walisongo Km 9,8 Ds. Tugurejo, Tugu …

lirik lagu R-kelly

Tak banyak makna yang ingin aku tulis sekarang.. Hati, pikiran, mood, sama tangan ini sedang tidak mau bekerja sama. Entahlah mereka punya jaringan sendiri-sendiri yang akupun tidak tahu harus nyambung kemana (-_-)

mungkin musik bisa jadi penghiburku malam ini.. dan... yaa... lagi-lagi aku suka mendengarkan lagu ini. Lagu R-kelly "i believe i can fly" :) semakin didengarkan, ada sesuatu yang bisa membuat sedikit tenang.. :) di dalam lagu ini ada semangat.. percaya deh ! :D Baca baik-baik lirik dan artinya, kemudian resapi.. setidaknya jika kamu sedang "down" mungkin akan ada sedikit kekuatan yang membangunkanmu.. bangun meskipun hanya untuk berdiri.. kemudian jangan ragu untuk melangkah (lagi).. Let's see ! 
I Believe I Can Fly aku yakin aku bisa terbang

I used to think that I could not go on dulu kira aku tak dapat bertahan And life was nothing but an awful song dan (kukira) hidup hanyalah senandung menakutkan But now I know the meaning of true love namun kini ku t…