tentang hidup


    Hidup. Punya pendapat apa kalian tentang hidup? atau apa sih pandangan kalian tentang hidup??
   Kalau buat aku, hidup itu sebenarnya indah-sudah tau kan?- tapi terkadang memang nggak seindah apa yang kita bayangkan. Banyak pilihan di sana.. suka..duka..lelah..bahkan jenuhpun juga ada. Hidup itu penuh warna, jika memang kita berniat memberi warna pada hidup kita. Ada yang bilang juga, "life is adventure" benar juga sih.. hidup itu petualangan, asik yaa :D
    Sempet juga sih baca buku yang menjelaskan tentang hidup. Katanya gini..
Hidup itu bukan tentang mengumpulkan nilai, bukan tentang berapa banyak orang yang menelponmu dan juga bukan tentang siapa pacarmu, mantan pacarmu atau orang yang belum kamu pacari. Bukan tentang olahraga apa yang kamu mainkan, atau siapa yang sempat naksir kamu. Bukan tentang sepatumu, rambutmu, warna kulitmu, entah tempat tinggalmu atau sekolahmu. Bahkan bukan tentang nilai ujianmu, uang, baju, atau Perguruan Tinggi mana yang menerimamu atau menolakmu.
Hidup itu juga bukan tentang apakah kamu memiliki banyak teman atau kamu seorang diri, dan bukan tentang apakah kamu diterima di lingkunganmu atau tidak diterima.
Namun..., hidup ini adalah tentang siapa yang kamu cintai dan kamu sakiti. Tentang bagaimana perasaanmu kepada dirimu sendiri. tentang kepercayaan, kebahagiaan, dan kasih sayang.
Hidup juga tentang bagaimana menghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tak peduli dan membina kepercayaan. Tentang apa yang kamu katakan dan yang kamu maksudkan, tentang menghargai orang apa adanya dan bukan karena apa yang dimilikinya.
Dan yang terpenting, Hidup ini adalah tentang memilih untuk menggunakan hidupmu untuk menyentuh hidup orang lain dengan cara yang nggak bisa digantikan dengan cara lain... :)

Yaah.. memang mungkin begitulah hidup. semua terjadi karena memang sudah seharusnya terjadi. Yang perlu diingat, Hidup itu terus berlanjut, meski setiap waktunya selalu memberikan kejutan buat kita..
Buatlah warna yang menarik untuk hidupmu..
Gunakan hidupmu untuk menyentuh hidup orang lain dengan dirimu sendiri..
Buatlah dirimu bermanfaat untuk semuanya..
Hidupilah Hidupmu.. karena Hidup itu Pilihan.. ^^


Thanks :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan PT SAMI Semarang (1)

kenapa kita harus..??